.
Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 13 Maret 2016

10 Peluang Usaha Ini Paling Cocok Untuk Anak Muda | Nomer 1 dan 2 paling Digemari

  Apa saja ya peluang bisnis yang bagus dan paling cocok untuk dijalankan oleh anak muda? 

 Pertanyaan semacam ini seringkali muncul dan tentu saja kadang cukup membingungkan juga loh, terutama bagi pengusaha pemula khususnya para anak muda.

Pun demikian pula kiranya bagi orang tua yang menginginkan anak-anak mereka segera merintis dan belajar berwiraswasta agar kelak akan menjadi seorang pengusaha yang sukses di masa mendatang.

Jadi mengetahui berbagai informasi dan peluang usaha yang ada dan telah populer alias telah teruji kadar profitabilitasnya tentunya menjadi langkah pertama bagi seorang pengusaha muda, lebih lebih bagi para anak muda yang masih baru mau terjun ke dalam dunia usaha alias masih menjadi calon pemula dalam dunia usaha.

Kemudian mungkin akan muncul pula sebuah pertanyaan bagi para anak muda sedang dalam tahap merintis usahanya, yakni sudah benarkah usaha atau sudah tepatkah bidang bisnis yang sedang saya rintis ini?


  Nah untuk memilih suatu bidang usaha apa yang cocok bagi seorang calon atau seorang  pengusaha muda pemula yang baru saja memulai bisnisnya dan baru menapakkan kakinya di dunia usaha yang penuh dengan persaingan dan petualangan itu, rupanya bukanlah hal yang mudah.


  Sehingga, pertanyaan seperti itu wajar saja adanya tiba tiba muncul dalam benak anda. Sebagai seorang anak muda yang sudah mulai mengetahui jati diri dan mulai mampu mengenali dan memilih situasi yang mereka inginkan dalam kehidupan, berusaha untuk terus mengetahui tepat dan tidak tepatnya setiap keputusan dan pergerakan maupun reaksi dari apa yang harus dan telah dia buat adalah suatu tanda tanda yang bagus bagi perkembangan jiwa entrepreneur-nya.

 Semoga saja semua pengalaman mereka tersebut dapat mempermudah dan memperlancar usahanya kelak sehingga bisa mencapai suatu kemajuan dan kesuksesan dalam hidup dan bisnisnya.



Pilih usaha yang paling cocok dan sesuai
untuk jiwa kamu para pengusaha muda


  Secara Umum anak muda dikenal sebagai generasi yang sangat dinamis, visioner, haus akan kesuksesan, suka kebebasan dan enerjik.

  Mereka juga dikenal sebagai generasi yang paling kreatif dan otaknya masih sangat sanggup menampung, memproduksi serta mengolah  banyak sekali inovasi dan ide ide bisnis brilian yang sebenarnya sangat menarik dan juga sama sekali baru, dan bahkan sebagiannya, karena saking indah dan sempurnanya, kadang bisa dibilang agak tidak realistis dan terlalu idealis untuk dapat diwujudkan. hehe..


  Tapi ya begitulah, kadang-kadang sebuah pilihan hidup memang harus diawali dengan mimpi. Karena pada kenyataannya ada banyak penemu, inovator dan para pebisnis besar kelas dunia yang akhirnya sukses karena kerja dan usaha kerasnya menekuni bisnis yang mereka tekuni sekalipun pada awalnya mereka selalu dikatakan orang lain sebagai orang yang agak nyeleneh dan gila.


Baca Juga :




Jadi siapapun anda sebenarnya tidak ada alasan untuk menyerah dan kehilangan motivasi dalam menggapai cita cita.

Apalagi jika dikarenakan Ide, kerja keras dan usaha kita hanya sekedar mendapatkan sindiran dari orang lain. Tentunya hal tersebut lebih baik dianggap sebagai angin lalu saja atau sekedar tambahan motivasi agar anda semakin tergerak dan bersemangat untuk maju.


  Intinya, lakukanlah jenis usaha yang menurut anda cocok dengan karakter dan minat anda, anda bisa berkonsultasi kepada orang yang anda anggap memiliki kapasitas yang mumpuni untuk membantu anda mengatasi permasalah yang anda temui.

Intinya, Apabila anda sudah sangat yakin dan anda merasa sanggup untuk melakukannya, mengapa tidak ? :)


  Nah biar anda para kawula muda tidak semakin pusing, bingung dan galau dalam mencari peluang dan ide bisnis yang cocok untuk dijalankan, khususnya anda yang masih pemula, anda bisa pertimbangkan beberapa referensi unik dari admin berikut ini ;



1. Bisnis Online

Bisnis Online adalah salah satu bisnis yang bisa di lakukan di ruma
Di zaman ini, bisnis online adalah usaha pokok sekaligus usaha tipe penunjang yang sangat besar dan signifikan pengaruhnya bagi para pebisnis itu sendiri maupun pebisnis lainnya yang tidak secara langsung bersinggungan dengan dunia internet.

Bisnis online kami rekomendasikan menjadi pilihan pertama dan utama yang sebaiknya dipilih dan dikuasai oleh anak anak muda, mengingat akan pentingnya internet terutama peranannya sebagai salah satu cara dan strategi pemasaran yang sangat handal pada zaman serba cepat dan dinamis ini.


Selain itu Bisnis online sangat baik pula bila dilakukan oleh anak muda karena kebanyakan anak muda juga sangatlah dinamis dan masih cenderung menyukai kebebasan.


 Hal tersebut tentunya sangatlah cocok dengan karakteristik pebisnis online, karena kebanyakan bisnis online sangat flexible, yang artinya bisa dilakukan kapan dan dimanapun.

Bisnis Online juga terbilang cukup mudah untuk dijalankan oleh anak muda bukan?

Sementara pesaing mereka yakni kebanyakan generasi tua, sebagian besarnya tidaklah cukup mumpuni dalam menguasai bisnis berbasis teknologi internet ini.

Lebih lebih untuk terus dapat mengikuti perkembangan teknologi, khususnya perkembangan dunia bisnis berbasis internet.


Faktor inilah yang membuat bisnis online sangat penulis rekomendasikan bagi para kawula muda yang sedang sangat bersemangat untuk memulai sebuah bisnis.

Selain itu, ragam pilihan bisnis online juga sangat banyak sekali dan peluang bisnis yang ada dalam lingkup bisnis online ini juga terus menerus mengalami perkembangan yang pesat. Bisnis online sebagaimana telah populer diketahui adalah jenis usaha yang bisa dijadikan usaha pokok, usaha musiman, usaha sampingan atau part time, bisnis tipe freelance dsb.

Namun suka dan tidak suka serta cocok dan tidak cocok adalah murni dari minat dan bakat masing masing anak muda loh, tapi jangan khawatir bagi yang merasa kurang cocok dengan dunia bisnis online, masih buanyak kok ide ide bisnis lainnya yang juga cocok untuk anak muda, dan sebagai pemula peluangnya juga masih sangat terbuka lebar dan mudah untuk dijadikan sarana melatih dan mempertajam insting untuk menentukan dan mengatur sebuah bisnis..



Baca Juga Ulasan Lainnya :



2. Bisnis Bidang Industri Kreatif


Yang kedua adalah bisnis industri kreatif, sekalipun menggunakan embel embel "Industri" namun bukan berarti bidang usaha ini hanya dapat dilakukan oleh para pengusaha besar dengan modal yang kuat saja.


Ada banyak sekali anak muda yang memulai usahanya dengan menekuni usaha industri kreatif ini, dan bidang ini, admin rasa juga sangat cocok bagi anak muda.

Usaha ini sangatlah tepat dijalankan oleh kamu kamu yang berkarakter kuat, berjiwa seni tinggi dan punya banyak ide kreatif yang unik dan memiliki daya pikat yang bisa menarik perhatian dan minat banyak orang.


Contoh usaha bidang industri kreatif yang telah cukup populer antara lain :
  1. Usaha kreatif di bidang kerajinan tangan, Seperti dekorasi lampu hias, memproduksi tempat pensil yg artistik dari bambu dll.
  2. Membuat pernak pernik untuk oleh oleh tempat wisata, kerajinan souvernir pernikahan dsb.
  3. Atau bisa juga anda memilih menjadi Produsen mainan dari kayu atau dari barang2 bekas yang kreatif dll.
Yah.. pokoknya bikin karya seni unik dan otentik dalam sebuah produk gituh.. :D

3. Bisnis Bidang Otomotif


Peluang bisnis yang cocok bagi anak muda selanjutnya adalah dalam bidang otomotif.

Bisnis di bidang otomatif bisa menjadi pilihan bisnis yang sangat cocok dan bagus potensinya bagi anak muda, karena anda sebagai anak muda sangatlah membutuhkan ruang dan tempat untuk menumpahkan hobi dan kreasi anda di bidang ini.

Keuntungan lainnya antara lain, anak muda juga akan dapat tetap gaul dan eksis, yakni dengan bertemunya mereka dengan para pecinta dan penghobi otomotif lainnya.

Membuka usaha bengkel umum, reparasi dan modifikasi motor balap, jasa mengecat body dan airbrush pernak pernik motor atau mobil adalah contoh ragam usaha yang bisa anak muda tekuni dalam kategori bisnis ini.


4. Usaha Yang Berkaitan dengan Gadget


Yang ini juga masih termasuk dalam kategori bidang bisnis yang sangat bagus dan juga sangat cocok untuk digeluti oleh anak muda.

Gadget sebagai mana diketahui terus menerus mengalami perkembangan yang sangat pesat dengan jumlah konsumen dan variasi serta pangsa pasar yang terus meledak setiap tahunnya.

Dengan tipe usahanya yang luar biasa dinamis sehingga peluang yang ada sangat menjanjikan, tentunya hanya anak muda yang paling diharapkan untuk paling cocok dan eksis dengan jenis usaha ini.

5. Event Organizer



Aktif dan kreatif, adalah sifat anak muda yang membuat event organizer bisa menjadi pilihan yang tepat dan cocok untuk dijalankan.


Padat dan ribetnya acara dan sifat manusia modern yang agak pemalas menjadikan peluang bisnis event organizer sangatlah dibutuhkan dan tentu saja hal ini juga melahirkan suatu peluang bisnis yang akan sangat menguntungkan dan menantang bagi  anda para pebisnis muda.

Karena agak tidak masuk akal juga kan jika usahawan event organizer di handle oleh kakek kakek dan nenek nenek. hehe..

Untuk contohnya, Beberapa varian usaha dalam kategori ini, antara lain ;

Wedding Organizer, Party Organizer, EO Pesta ulang tahun, berbagai acara Hajatan, Kampanye dll.



6. Jual Pulsa Elektrik



Berjualan pulsa elektrik, khususnya untuk yang bertipe sampingan rumahan selama ini mungkin dianggap hanyalah bisnis main -main saja bagi sebagian orang.

Akan tetapi bila ditekuni dengan baik, bisnis yang hanya membutuhkan modal lancar awal kurang dari  100 ribu rupiah saja ini bisa luar biasa menguntungkan bila dilakukan dan dikelola secara profesional dan disiplin.

Dan anak muda sebagai pihak yang telah begitu dekat dan familiar dengan hape sebagai senjata utama bisnis jual pulsa elektrik ini tentunya adalah pihak yang paling pertama dan paling utama serta paling cocok untuk menggeluti bisnis di bidang ini.

Berjualan pulsa admin rekomendasikan bagi anak muda, seperti pelajar dan para mahasiswa karena selain cukup membantu aktifitas mereka sendiri juga dapat digunakan sebagai sarana untuk mendapatkan penghasilan tambahan yang lumayan dengan modal usaha yang kecil dan nyaris tanpa menggangu kegiatan belajar di sekolah maupun di kampus.


Baca Ulasan Selengkapnya :




7. Buka Kafe / Warung Minuman



www.nyeduhkopi.blogspot.com
Contoh usaha warung kopi di luar negeri 

Bagi anda para pebisnis muda yang lebih suka menjalankan bisnis bertipe slow, elegan namun deras dalam pendapatan, sepertinya akan cocok untuk mencoba menjalankan dan menekuni peluang usaha bidang usaha yang satu ini.


Beberapa contoh ide bisnis yang cocok untuk kamu para kawula muda dalam bidang usaha ini antara lain : 


1. Membuka Usaha Drink Tea

2. Buka Usaha Ice Cream Kreatif

3. Usaha Minuman Hot Chocolate

4. Usaha Minuman Ice Blend Cappucino Cincau

5. Usaha Kafe dan Kedai Kopi (Warkop)

6. Usaha Kedai Jajanan Pasar Tradisional dll.

7. Usaha Berjualan Dingin Es Kelapa Muda (Panduan Untuk Para Pemula)


Sebuah catatan dari admin, berikan inovasi dan juga sesuatu yang unik dan update pada setiap produk, cara penyajian atau nuansa lain dari yang lain dalam setiap bisnis, lebih-lebih usaha kuliner.


8. Membuka Bisnis Fashion Shop


Peluang bisnis terbaik dan cocok untuk anak muda selanjutnya adalah dalam Bidang Fashion shop, alias memproduksi dan menjual pakaian unik desain anda sendiri yang limited edition.


Anda pasti tahu bahwa kebanyakan orang tidak begitu senang apabila mereka menemukan baju yang sama persis yang sedang mereka kenakan juga dipakai oleh orang lain bukan? lebih lebih dalam sebuah party ataupun sekedar nongkrong di tempat tempat favorit.


Tentu saja permasalahan itu adalah peluang bisnis yang cukup bagus untuk bagi anda para anak muda, pemecahan masalah ini bukankah sebuah peluang yang bagus ?


Anda bisa merancang, membuat dan memasarkan berbagai jenis dan desain baju yang unik yang anda inginkan ini sendirian ataupun bekerja sama dengan partner atau teman teman anda untuk dapat memasuki dan bersaing dalam pasar fashion yang sangat potensial.

Dalam usaha ini lagi-lagi, kekreatifan dan semangat muda anda adalah andalan utamanya.

9. Mendirikan Bisnis Lembaga Pendidikan


Peluang bisnis yang cocok bagi kawula muda lainnya adalah bidang bisnis lembaga pendidikan.

Lembaga pendidikan sangat direkomendasikan bagi anda para pebisnis muda pemula yang hingga sekarang masih saja bingung untuk memulai sebuah usaha.


Kebanyakan anak muda adalah fresh graduated dan segala pelajaran yang mereka dapatkan dari pendidikan formalnya tentu saja masih sangat segar dalam ingatan dan akan lebih baik dan akan lebih mereka kuasai lagi bila ilmu itu diajarkan kembali sehingga bisa juga digunakan untuk mendatangkan pendapatan tambahan berupa uang rupiah bagi anda.

Usaha ini sangat cocok dan populer bagi para pelajar dan mahasiswa dalam menambah uang saku dan pendapatan bulanan mereka.  


Sekali lagi, bila anda tidak sanggup atau mungkin masih malu-malu kucing bila bersendirian membuka usaha les privat ini, maka anda juga bisa bekerja sama dengan teman-teman anda untuk membuka dan menjalankan suatu usaha bersama dalam bidang pendidikan ini.


10. Peluang Usaha Berbisnis Kuliner



Rumah makan padang, sate madura, soto lamongan, bakwan malang, rumah makan ayam betutu bali, adalah contoh usaha sukses populer yang berada dalam bidang usaha makanan alias bisnis kuliner.


Bisnis kuliner juga merupakan jenis bisnis yang bagus untuk dijalankan oleh anak muda, karena generasi muda bisa lebih kreatif untuk memberikan sentuhan sentuhan baru bagi dunia kuliner bangsa dan juga hidangan internasional.hehe..


Tahukah anda kebanyakan orang berkata bahwa, bisnis kuliner adalah bidang bisnis yang sangat potensial dan tidak pernah sepi?

Rumor itu bisa kita anggap benar karena semua orang tentunya butuh makan tetapi malas memasak, mereka juga tidak begitu senang apabila setiap hari makan dengan menu masakan yang itu itu saja.


Membuka usaha rumah makan atau membuka warung makan kuliner unik dan khas suatu daerah tentunya adalah usaha yang cukup bagus dan bisa anda coba.

Usaha ini sangat direkomendasikan bagi yang suka memasak maupun yang punya hobi menjajal berbagai kuliner di berbagai tempat.


Nah demikian kesepuluh ulasan sekilas yang merupakan berbagai bidang usaha yang sangat cocok bagi para pemuda dan para pengusaha pemula versi admin.


 Lebih baik anda berhati hati karena berbagai bidang bisnis tersebut diatas sangatlah beresiko tinggi untuk sukses bila usaha tersebut dilakukan dengan tekun dan pantang menyerah.



Nah bagaimana pembaca? masih bingung untuk memilih dan menentukan bidang bisnis yang cocok untuk anda?


Silahkan baca dulu artikel yang berisi beberapa tips dan informasi penting bagi para calon pengusaha dan para pemula berikut ini.

Ketahui 5 Hal Penting Tentang Diri Anda Ini Sebelum Memilih Usaha

Demikian perjumpaan kita pada episode kali ini, semoga artikel ini dapat membantu dan mempermudah anda para generasi muda untuk dapat segera memulai petualangan dan meraih kesuksesan dalam dunia bisnis yang anda tekuni.

Salam sukses.




14 komentar

Unknown 3 Juli 2016 pukul 08.28

Terima kasih atas maaukanya...

Rama Wijaya 4 Juli 2016 pukul 18.39

terima kasih juga gan atas kunjungannya.. ;)

Anonim

Mantab.. Trimakasih.

usaha ekspedisi 13 Maret 2017 pukul 01.35

thanks for info

Unknown 25 Maret 2017 pukul 03.57

perfek atas masukanya :)

Kur bri 11 April 2017 pukul 12.28

Kalau saya lebih memilih bidang jasa seperti Event Organizer drpd bisnis penjualan. Alasannya simple, gak keluar modal kecuali marketing nya aja

Unknown 29 April 2017 pukul 19.57

Kumpul2 yuk...diskusi bisnis

Unknown 14 Juni 2017 pukul 14.11

Mantap

Unknown 14 Juni 2017 pukul 14.17

Mantap

Unknown 1 Juli 2017 pukul 23.05

Masukkan komentar Anda...terima kasih atas idenya. dan kira2 apa usaha yg cocok di daerah terpencil???

Agus 8 Juli 2017 pukul 09.49

Bagus informasinya kak, tambah info dan pandangan peluang usaha. Terima kasih

Anonim

Makasih gan atas infonya

Unknown 13 Oktober 2017 pukul 20.46

terimakasih atas masukannya
info yg sangat bermanfaat
mungkin bisa kasih tips juga gimana caranya mempertahankan bisnis yg sudah dirintis agar tetap eksis dan punya daya saing di dunia usaha

Anonim

I like this information, gays!

Posting Komentar

* Dipersilahkan bagi pembaca sekalian untuk memberikan tanggapan, kritik dan sarannya di kolom komentar agar blog ini bisa lebih baik lagi di masa mendatang.

* Komentar dari Robot spam serta yang mengandung Link Aktif di kolom komentar tidak akan ditampilkan.