.
Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 04 Maret 2016

3 Langkah Mudah Memulai Usaha Internet Marketing Tanpa Modal | Panduan Bisnis Online Untuk Pemula


  Nyeduhkopi - Saya ingin Jadi Pengusaha Sukses tapi tidak punya modal, mungkinkah?


Ya, tentunya sangat mungkin bila modal yang anda maksud disini adalah modal berupa uang.


Karena modal berupa uang hanyalah satu dari sekian banyak faktor dan syarat untuk meraih kesuksesan, lebih lebih karena modal uang ternyata bukanlah faktor yang terlalu penting dan mutlak dalam memulai sebuah bisnis.


Benarkah demikian ? lalu apa contoh usaha yang tidak membutuhkan modal uang?


Ya, tentu saja. anda bisa mencoba jenis usaha yang mengempingkan modal dalam berbisnis, salah satu contohnya adalah bisnis di bidang Internet Marketing.



 Lalu apakah Internet Marketing itu?

Dan Bagaimana langkah saya sebagai seorang pemula agar bisa segera Memulai Bisnis Internet Marketing ini dan mendapatkan suatu penghasilan?

Apakah benar jenis bisnis yang satu ini bisa dilakukan dengan Tanpa Modal sepeserpun?




   Pertanyaan pertanyaan tersebut diatas tidaklah perlu saya jawab lagi secara gamblang.


Karena setelah membaca artikel ini hingga selesai maka semua pertanyaan pertanyaan seputar bisnis online berbasis internet marketing tersebut akan terjawab dengan sendirinya.


Baiklah pembaca sekalian, untuk mempersingkat waktu mari kita mulai saja pada artikel penjelasannya berikut ini.. :)



Sebagai mana pembaca ketahui, Internet Marketing akhir akhir ini menjadi topik perbincangan paling hangat bagi para netizen di dunia maya.

Pasalnya terus bermunculannya kisah sukses dan testimoni mengenai berbagai peluang bisnis online di internet yang diam diam telah membantu banyak orang untuk mendapatkan tambahan pendapatan yang lumayan besar dan menjanjikan.


Lebih lebih bisnis internet marketing ini  "konon katanya" dilakukan dengan cara yang cukup sederhana dan mudah, sehingga dengan cepat segera tersebar luas gaungnya melalui media.


 Para pelaku bisnis Internet Marketing yang sukses atau yang biasa di sebut sebagai Internet Marketer yang telah berhasil, sudah banyak sekali jumlahnya seluruh dunia, dan sebagian mereka tentunya juga ada yang berasal dari tanah air.



Apakah memang semudah itu memulai bisnis online berbasis internet marketing ini?

Dan Apakah benar bisnis online dapat menghasilkan banyak uang dengan hanya duduk duduk dan berada di rumah saja seharian, bahkan ada yang berkata bisnis online itu mereka lakukan dengan tanpa modal alias dengan cara gratisan ?

Cara memulai Bisnis Online Tanpa Modal (Edisi Internet Marketing)



Jika Benar demikian, tentunya internet marketing  sungguh luar biasa bukan? tapi sayangnya semua itu tidak sepenuhnya benar sekalipun juga sama sekali tidak salah bila ada yang berpendapat seperti itu.



loh kok jadi membingungkan begitu?



Begini, pada dasarnya semua hal di dunia ini perlu modal, akan tetapi sekali lagi yang admin maksudkan disini adalah bahwa menjadi internet marketer (sebutan untuk para pelaku internet marketing ) tidaklah mutlak memerlukan : 

+ Modal Untuk Sewa Tempat dan Peralatan

+ Modal uang untuk kulakan produk 

+ Membayar biaya promosi kepada pihak pen-sponsor tertentu


 Yang notabene ketiga hal tersebut adalah momok dan pemakan modal terbesar para pebisnis yang akan memulai bisnis mereka.

Lalu biaya pulsa / paketan modem yang digunakan untuk melakukan aktifitas internet marketing bisa numpang dulu dari biaya pulsa intenet bulanan kita, numpang wifian / internet gratisan di kantor, tetangga, saudara, atau bahkan numpang free wifi di warkop langganan kita. 

Jadi memang mirip sekali dengan istilah serba gratisan alias bisnis tanpa modal bukan? :)

Lalu bagaimana caranya nih cara lengkap, step by step, dan langkah langkahnya untuk memulai bisnis internet marketing tanpa modal ini? :)

Nah agar pembaca tidak semakin penasaran, mari kita lihat ulasan berikut ini mengenai 3 langkah yang mudah dan cara untuk memulai dan melakukan kegiatan internet marketing dengan tanpa modal alias serba gratisan berikut ini.

1. Siapkan Barang Dan Jasa Yang Akan Di Pasarkan.

Langkah yang pertama adalah memilih dan mempelajari Produk yang akan kita pasarkan.

Untuk mendapatkan produk yang bagus dan murah atau bahkan gratis, anda bisa browsing tentang berbagai jenis barang dan jasa yang bisa kita pasarkan kembali di internet dengan mengamati potensi dan minat pasar terhadap produk yang akan anda bidik tersebut.


Nah agar panduan ini sesuai dengan judul diatas, yakni berbisnis online tanpa modal maka usahakan untuk mencari produk yang gratis gratis aja yang tentunya bisa kita cari berbagai peluang dan infonya di internet.


  Cara yang paling simpel dan agak kuno adalah dengan mendatangi tetangga, toko atau home industri yang ada di sekitar rumah kita dan melakukan negosiasi tentang bentuk kerjasama, harga barang dan jasa yang akan kita pasarkan, cara pembayaran dll.

Katakan kepada calon supplier anda tersebut bahwa, anda tidak akan membawa barang dagangan mereka itu dengan tanpa membayar, karena yang anda perlukan hanyalah foto-nya saja serta informasi tentang produk berupa barang dan jasa yang akan anda bantu pasarkan tersebut.


 Banyak yang berhasil mendapatkan barang dan jasa secara gratis dan mendapat keuntungan yang besar dengan tanpa mengeluarkan modal sama sekali seperti dengan cara yang admin rekomendasikan ini.

 Jadi cobalah untuk mempraktekannya, siapa tahu ini adalah awal keberhasilan dan jalan pembuka bagi datangnya rejeki anda.


2. Mulai Pasarkan Produk Barang dan Jasa Anda

Bagi kita yang sering bermedia sosial seperti buka facebook, twitter, instagram, google plus dan lain lain tentunya sering menemukan banyaknya para netizen yang memanfaatkan akun media sosialnya untuk menawarkan barang dan jasa mereka kepada rekan rekan dan teman mereka di dunia maya. 

Dari obrolan dan tawar menawar itulah tercipta suatu aktifitas bisnis dengan memanfaatkan media sosial sebagai salah satu cara untuk mendapatkan banyak uang dari internet.

Memanfaatkan Media sosial atau blog yang anda miliki adalah salah satu contoh cara untuk menawarkan, mempromosikan dan memasarkan produk barang dan jasa anda melalui internet secara gratisan alias tanpa modal apa apa.

Nah, Adakalanya beberapa pembeli kurang begitu mempercayai sistem jual beli secara online melalui media sosial atau situs situs promosi anda di internet.

Untuk itu mensiasati dan demi melindungi serta memberikan kenyamanan dalam bertransaksi online untuk para pelanggan anda, maka anda perlu sekali untuk memasang iklan gratisan pada situs situs pasar online gratisan yang tersedia di internet.


Kemudian anda tinggal mempersilahkan para calon pembeli anda tersebut untuk mengirimkan uang pembelian melalui beberapa situs dan perusahaan pendukung kegiatan dunia internet marketing alias jual beli online ini.

Sebut saja Olx, Bukalapak, Elevenia, Tokopedia dan ratusan situs pasar online yang terus bermunculan bagai jamur di musim penghujan, anda bisa memanfaatkan situs situs belanja online gratisan tersebut untuk berpromosi dan bertransaksi online secara gratis alias tanpa mengeluarkan modal promosi.

Dengan menggunakan Jasa pihak ketiga gratisan terpercaya yang menjadi perantara antara penjual dan pembeli online yang saling berjauhan dan mungkin saling kurang mempercayai ini maka segala permasalahan mengenai pembayaran, pengiriman barang dan lain lain telah diselesaikan dengan begitu mudah bukan? :)



3. Selalu Beri Pelayanan Terbaik Anda Kepada Para Calon Pembeli Anda

Sama saja dengan usaha perdagangan konvensional di dunia offline, Dalam dunia internet marketing, keramahan dan pelayanan yang baik akan berakibat positif bagi berlangsungnya usaha anda .

Selalu tawarkan harga yang bersaing, bisa juga dengan memberikan diskon diskon tertentu kepada para calon pelanggan anda.

Deskripsikan dengan ramah segala nilai plus dan berbagai kemudahan dari barang dan jasa yang anda tawarkan, bila perlu berilah jaminan keamanan pembayaran dan pengiriman atas produk yang anda tawarkan kepada para calon konsumen anda.

Lakukan apapun yang anda bisa untuk menarik para calon konsumen dan mengikatnya menjadi pelanggan anda.


Penutup..



Practice make perfect, 

  Selalu sempurnakan keahlian Internet Marketing anda dengan terus berpromosi dan bereksperimen.

  Belajarlah dari pengalaman dan serap semua kritik, saran dan keluhan para konsumen dan para calon pembeli anda dengan lapang dada demi perbaikan dan kemajuan bisnis internet marketing yang sedang anda besarkan ini.

 Yakinlah bahwa jika anda tekun anda juga pasti bisa sukses seperti Para Pebisnis online lainnya, bila perlu belajarlah secara langsung teknik dan galilah sebanyak mungkin informasi dan cara yang efisien langsung kepada para ahlinya.

Akhir kata, Agar penulis semakin bersemangat melakukan update dan berbagi informasi dengan para pembaca, Share dan Like artikel / blog ini bila anda menganggap artikel ini bermanfaat.

Selamat berbisnis dan semoga sukses.  :)


                                                                                               

0 komentar

Posting Komentar

* Dipersilahkan bagi pembaca sekalian untuk memberikan tanggapan, kritik dan sarannya di kolom komentar agar blog ini bisa lebih baik lagi di masa mendatang.

* Komentar dari Robot spam serta yang mengandung Link Aktif di kolom komentar tidak akan ditampilkan.