.
Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 05 Maret 2016

Peluang, Analisa dan Strategi Bisnis Berjualan Pulsa Elektrik | Usaha Rumahan Modal Kecil




  Bisnis Berjualan Pulsa Elektrik sepertinya adalah salah satu jenis usaha modal kecil yang paling banyak diminati oleh para pebisnis pemula.


Tenyata alasannya pun cukup beragam loh pembaca, nggak percaya? yuk langsung saja kita lihat alasan mereka berikut ini, 

Pertama,

Karena bisnis berjualan pulsa elektrik ini dipandang cukup mudah untuk dilakukan.

Cara memulai usaha dan teknik berjualannya pun cukup mudah, bisa dilakukan di rumah dan bisa dijadikan usaha sampingan/sambilan untuk menambah uang belanja bagi para karyawan atau uang jajan untuk para siswa dan mahasiswa.

Kedua,

Karena bisnis jualan pulsa ini bisa dimulai dengan modal yang relatif sangat kecil, Setahu admin sih, minimal Depositnya hanya Rp.100.000,- sehingga resikonya pun juga bisa dianggap cukup kecil.

Dan yang ketiga,

Terutama bila kita melihat peluang dan kebutuhan pasar akan pulsa pada masa kini yang semakin hari menunjukkan angka dan volume yang semakin menggiurkan.

 Maka tidaklah mengherankan apabila bisnis berjualan pulsa Elektrik ini menjadi salah satu bisnis rumahan modal kecil dan usaha sampingan yang paling banyak diminati oleh masyarakat terutama bagi mahasiswa dan ibu rumah tangga yang ingin mencari kesibukan lain selain mengurus rumah tangga tentu saja. hehe..



Bagaimana Peluang dan Prospek Bisnis Jualan pulsa elektrik ini? 

  Sudah kita ketahui bersama bahwa hampir semua orang kini memiliki Handphone atau Gadget yang setiap harinya membutuhkan pulsa dengan jumlah yang tidak sedikit, Tentunya ini adalah sebuah peluang bisnis yang cukup disayangkan bila kita abaikan begitu saja.

  Meningkat pesatnya kebutuhan pasar akan pulsa ini sebenarnya tidaklah terlalu mengherankan, mengingat selain makin banyaknya jumlah pengguna Hape dan Gadget dari tahun ke tahun.


 Alasan Berikutnya adalah karena adanya pergeseran penggunaan Hp dan gadget dari sekedar untuk Melakukan panggilan via Telpon dan Sms, kini para user gadget menjadi lebih aktif dan bervariatif seiring dengan ramainya penggunaan Jaringan Internet melalui gadget mereka.


Anda pasti sangat setuju bahwa, pada masa ini penggunaan pulsa yang terbesar malah digunakan untuk aktifitas online di intenet misalnya untuk mengakses media sosial, Chatting, video call, browsing informasi, mengakses situs toko online, main game, mendownload lagu, streaming video dan lain sebagainya.

Jadi pada prinsipnya peluang atau prospek berbisnis pulsa ini terbilang sangat menjanjikan bukan?

Jualan Pulsa, Contoh bisnis rumahan menguntungkan yang paling diminati 


Sebntar lagi admin juga akan berusaha memberikan hitung hitungan kasar untuk anda agar bisa menghitung dan memperkirakan prospek dan keuntungan yang bisa anda peroleh dari bisnis rumahan sekaligus usaha sampingan berjualan pulsa elektrik dengan kebutuhan modal awal yang relatif sangat kecil ini.

Gambaran dan Analisa Bisnis Berjualan Pulsa Elektrik 

Baiklah pembaca misalnya, anda tinggal di sebuah perumahan, dan apabila anda hanya membidik tetangga sekitar rumah anda, yakni masing masing 5 tetangga di kiri, 5 tetangga di kanan, 5 di depan dan 5 tetangga belakang, maka jumlah total tetangga anda yang menjadi pelanggan anda adalah 20 rumah tangga. Maka anda akan bisa menghitung berapa omset yang akan anda raih dalam 1 bulan.

Misalkan 20 Tetangga kita itu rata rata membutuhkan pulsa sebesar 50 ribu saja per orang, dan masing masing rumah tangga memiliki 3 orang pengguna hape dan gadget, maka omset yang akan anda raih dalam sebulan adalah..

(20 rumah x 3 orang) x Rp. 50.000

= Rp. 3.000.000

 Dengan omset segitu pendapatan yang anda peroleh memang belum begitu banyak yakni sekitar Rp.300.000-Rp. 450.000 saja perbulan, angka itu adalah hasil kali laba yang biasanya adalah berkisar 10%-15% nya dari omset penjualan yang anda dapatkan dalam sebulan.


Agar Pendapatan saya tidak selalu segitu saja, Strategi Apa dan cara Apa yang paling jitu melipatgandakan Keuntungan bisnis sampingan/Rumahan Berjualan pulsa Elektrik ini?


Sungguh mustahil rasanya bila konsumen anda hanya akan segitu saja jumlahnya selamanya jika anda rajin berpromosi dan memberikan pelayanan yang baik kepada para pelanggan di sekitar rumah anda.


Belum lagi bila anda membuka usaha jualan pulsa di tempat yang strategis, misalnya memilih tempat jualan di sekitar jalan raya dimana ada banyak orang yang berlalu lalang di sekitar sana.

Anda juga bisa mencari tambahan pelanggan dari teman teman anda, dari tempat kerja atau dari rekan rekan bisnis anda.


Kini anda bisa menghitung kembali bila ada 100 rumah tangga alias 300 pelanggan yang telah menjadi pelanggan tetap anda setiap bulannya.

Maka 300 orang x 50 ribu hasilnya adalah Rp.15.000.000,00- (lima belas juta rupiah) dan laba untuk anda adalah Rp. 1.500,000-2.250.000 per bulan.

Tentunya angka angka ini memang tidak terlalu besar, namun dilihat dari mudahnya transaksi, kecilnya modal yang dibutuhkan untuk memulainya, dan sangat ringannya barang dagangan anda ini, (karena pulsa memang tidak mempunyai bobot).


Tahulah anda sekarang apa sih yang membuat bisnis ini sangat diminati karena memang terbukti cukup menguntungkan sekalipun modal awal yang dibutuhkan sangat minimalis sekali dan resikonya juga bisa dibilang sangat kecil.

Bonus Tips dan Trik untuk memaksimalkan pendapatan dari bisnis berjualan pulsa elektrik ini


Beberapa strategi lain yang bisa anda lakukan untuk lebih memaksimalkan keuntungan dan mengefisiensi bisnis berjualan pulsa elektrik ini antara lain :

1. Menjalankan sistem downline pulsa,

2.  Jual pulsa secara online,

3. Menambah Jenis produk pulsa lainnya misalnya dengan menyediakan pulsa listrik rumah dll

Yang insyaAllah, beberapa strategi rahasia lainnya sehingga anda dapat memaksimalkan keuntungan dan meminimalkan kerugian dalam berbisnis pulsa elektrik tersebut akan kami kupas secara lengkap dan sempurna dalam ulasan kami pada postingan mendatang.

Jadi jangan lupa untuk mem bookmark, save page dan  berlangganan artikel blog ini via email untuk mendapatkan pemberitahuan tentang update artikel terbaru dari blog  ini dengan segera.



 Walhasil, bisnis berjualan pulsa ini memang sangatlah patut untuk diperhitungkan terutama bagi anda Ibu ibu rumah tangga, mahasiswa dan para karyawan yang ingin menambah penghasilan dari bisnis sampingan dan rumahan ini.

  Karena memang telah terbukti bahwa bisnis berjualan pulsa ini cukup lumayan untuk bisa menambah pundi pundi pendapatan anda sekalian setiap bulannya.

Selamat berbisnis, dan semoga sukses. :)



Like dan sebarkan artikel ini dengan menyertakan sumbernya, agar penulis semakin bersemangat dalam menyediakan artikel gratis untuk anda.

Terima kasih atas kunjungannya. ;)

0 komentar

Posting Komentar

* Dipersilahkan bagi pembaca sekalian untuk memberikan tanggapan, kritik dan sarannya di kolom komentar agar blog ini bisa lebih baik lagi di masa mendatang.

* Komentar dari Robot spam serta yang mengandung Link Aktif di kolom komentar tidak akan ditampilkan.